Iklan adalah tulisan yang berfungsi sebagai media
promosi efektif guna memberitahukan kepada khalayak ramai tentang suatu barang
atau jasa yang dijual dan ditawarkan dengan daya jangkau konsumen secara luas. Selain
itu, teks iklan dapat dikatakan sebagai suatu media komunikasi yang sangat
efektif digunakan oleh produsen dalam menawarkan suatu barang maupun jasa.
Barang dan jasa tersebut ditujukan untuk masyarakat umum atau konsumen.
Biasanya dalam sebuah teks iklan, produsen akan membuat teks iklan yang sangat
menarik. Tujuannya agar masyarakat umum atau konsumen tertarik dan bersedia
untuk membeli maupun menikmati barang atau jasa yang ditawarkan. Teks iklan
dapat kita jumpai diberbagai macam media, salah satunya adalah media massa.
Media massa sebagai media cetak yang menampilkan berbagai macam iklan yang
dapat bermanfaat bagi masyarakat umum atau konsumen. Teks iklan yang muncul
pada media massa merupakan alternatif pilihan untuk menampilkan teks iklan
selain pada media elektronik yang sering kita jumpai.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Pengertian Berita
Berbicara mengenai definisi suatu hal, rasanya akan kurang jika kita tidak mencari referensi dari para ahli/pakar di bidangnya...
-
A. Pengertian Mading Mading adalah singkatan dari majalah dinding ( bulletin board ), yaitu salah satu jenis media komunikasi y...
-
A. Kelebihan dan kekurangan 1. Kelebihan newsletter yaitu sangat jarang dikirimkan kepada pihak media massa karena dinilai ...
-
A. Topik dalam Mading 1. Pengetahuan umum 2. Masalah-masalah di sekitar kehidupan 3. Maslah-masalah dala...
No comments:
Post a Comment