Sunday, December 16, 2018

Struktur Teks Iklan




Sebuah iklan pasti tersusun atas komponen-komponen yang saling berkaitan. Komponen yang serasi, tentunya juga dapat membuat iklan semakin enak untuk dilihat. Adapun struktur yang biasanya terdapat dalam iklan adalah sebagai berikut:
1. Judul
Judul merupakan bagian terpenting dalam teks iklan karena judul menjadi bagian yang pertama kali dilihat oleh konsumen atau pembaca. Maka dari itu, judul yang dibuat harus dapat terlihat jelas sehingga konsumen atau pembaca dapat tertarik dengan iklan yang ingin disampaikan. Selain judul yang jelas, ternyata judul iklan yang unik dan menarik juga dapat menjadi nilai plus tersendiri bagi iklan yang bersangkutan.
2. Nama Produk atau Jasa
Nama produk atau jasa berfungsi untuk mengenalkan barang atau jasa kepada konsumen. Tujuannya agar pembaca atau konsumen mengetahui dan memahami tentang nama dan jenis barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen.
3. Deskripsi Produk
Selain kedua bagian yang sudah disebutkan di atas, bagian terakhir yang tidak boleh dilewatkan oleh produsen dalam membuat iklan adalah deskripsi produk. Deskripsi produk bertujuan untuk membuat para calon kunsumen mengetahui produk yang dibuat dan semakin meningkatkan minat konsumen terhadap produk tersebut. Deskripsi tentang produk ini meliputi spesifikasi produk, cara mendapatkan produk iklan yang diiklankan, alamat, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.





No comments:

Post a Comment

Pengertian Berita

           Berbicara mengenai definisi suatu hal, rasanya akan kurang jika kita tidak mencari referensi dari para ahli/pakar di bidangnya...