Sunday, December 16, 2018

Apa yang Dimaksud dengan Newsletter?



Newsletter adalah sebuah media internal perusahaan yang berisikan tentang informasi dan aktivitas yang dilakukan karyawan atau perusahaan dengan jumlah halamannya lebih sedikit di bandingkan dengan majalah. Ada beberapa pendapat ahli yang dapat dijadikan referensi untuk mengetahui pengertian newsletter, yaitu : 

A.    Rumanti (2004:119) menyebutkan bahwa newsletter merupakan sebuah tipe in house jurnal yang berisikan inti sari berita berita (berita yang singkat) ukurannya bisa sama dengan majalah pada umumnya hanya jumlah halamannya yang lebih sedikit.

B.    Ruslan (2010:196) menyebutkan bahwa newsletter merupakan media informasi atau siaran berita yang singkat, ditujukan kepada pembaca yang sibuk atau tidak memiliki waktu yang banyak untuk membaca berita terlalu panjang dan terperinci.

C.    Menurut Kriyantono, (2008:162) menjelaskan newsletter merupakan in house journal yakni terbitan berkala yang diperuntukan untuk kalangan sendiri.


No comments:

Post a Comment

Pengertian Berita

           Berbicara mengenai definisi suatu hal, rasanya akan kurang jika kita tidak mencari referensi dari para ahli/pakar di bidangnya...